Senin, 18 Desember 2017 |
FokusJambi - Advetorial - Pemerintahan

Pj. Gubernur Jambi Bentuk Tim Desk Pilkada Sukseskan Pilkada Provinsi Jambi

Jumat, 14 Agustus 2015 | 11:56:21 WIB wib Dibaca: 547 Pengunjung
Dr.Ir.H.Irman, M.Si saat menunjukkan kesiapannya untuk menyukseskan Pilkada Serentak di Provinsi Jambi/ Sumber Humas Prov. jambi

 

FOKUSJAMBI.COM, JAMBI - Penjabat (Pj) Gubernur Jambi Dr.Ir.H.Irman, M.Si menunjukkan kesiapannya untuk menyukseskan Pilkada Serentak di Provinsi Jambi yang akan dilaksanakan pada 9 Desember 2015. Salah satu bentuk kesiapan Pj.Gubernur Jambi untuk mensukseskan Pilkada Serentak di Provinsi Jambi adalah dengan membentuk Desk Pilkada Serentak di Provinsi Jambi dengan pertimbangan untuk mendukung kelancaran dan kesuksesan Pilkada Serentak 2015 di Provinsi Jambi. Pembentukan Desk  Pilkada Provinsi Jambi ini dituangkan dalam Keputusan Gubernur Jambi nomor 386/Kep.Gub/Pem-4.2/VIII/2015 tentang Pembentukan Desk Pilkada Provinsi Jambi yang ditandatangani Rabu (12/8) bertempat di rumah dinas Gubernur.

Dalam SK Pembentukan Desk Pilkada Provinsi Jambi ini juga disusun pembentukan Tim Desk Pilkada Provinsi Jambi dimana Pj.Gubernur Jambi beserta Forkompimda bertindak sebagai pelindung, sedangkan Sekretaris Daerah Provinsi Jambi H.Ridham Priskap,SH,MH,MM sebagai Pembina dan Pengarah, untuk Ketua Tim Desk Pilkada dijabat oleh Asisten Pemerintahan Sekda Provinsi Jambi, Kailani,SH,M.Hum. Kepala Biro Pemerintahan Provinsi Jambi Yazirman, SE,M.Si, sebagai Sekretaris Tim Desk Pilkada dan sebagai anggota Tim ditunjuk para Pejabat serta Kepala SKPD lingkup pemerintah Provinsi Jambi.

Tim Desk Pilkada Provinsi Jambi ini memiliki 5 (lima) tugas utama yaitu pertama, memantau dan melaporkan perkembangan penyaluran anggaran dari pemerintah daerah ke KPU/Bawaslu serta instansi terkait lainnya, kedua memantau dan melaporkan perkembangan pemuktahiran data, ketiga memantau dan melaporkan hal-hal lain yang berkaitan dengan suksesnya penyelenggaraan pilkada serentak di Provinsi Jambi, keempat memantau dan melaporkan netralitas Aparatur Sipil Negara, kelima memantau dan melaporkan pelanggaran Aparatur Sipil Negara dalam Pilkada.

Penjabat (Pj) Gubernur Jambi Dr.Ir.H.Irman, M.Si telah membekali Tim Desk Pilkada Provinsi Jambi dengan peraturan perundang-undangan, subtansi dan strategi serta mekanisme kerja yang efektif. Tim Desk Pilkada Provinsi Jambi ini juga akan menggunakan aplikasi yang telah dipersiapkan oleh Pj. Gubernur Jambi berkaitan dengan sistem dan mekanisme pemantauan dan pelaporan tentang langkah-langkah untuk menyukseskan Pilkada serentak.

Sementara itu disampaikan oleh Kepala Biro Pemerintahan Provinsi Jambi selaku Sekretaris Tim Desk Pilkada Yazirman, SE,M.Si saat ditemui di ruang kerjanya menyatakan bahwa sejak awal melaksanakan tugasnya Pj.Gubernur Jambi telah menekankan kepada jajaran pemerintahannya tiga agenda kerja yang menjadi misi dan harus segera dilaksanakan. Tiga misi yang ditekankan adalah pertama, meningkatkan kualitas penyelenggaraan pemerintahan, kedua, percepatan pembangunan,  ketiga, mensukseskan pilkada serentak Provinsi Jambi.

Dijelaskan Yazirman, SE,M.Si bahwa khusus untuk misi ketiga yaitu menyukseskan pilkada serentak Provinsi Jambi Penjabat (Pj) Gubernur Jambi Dr.Ir.H.Irman, M.Si membentuk Desk Pilkada Provinsi Jambi, dan Pj.Gubernur juga menginstruksikan agar Desk Pilkada juga dibentuk di seluruh Kabupaten/kota terutama yang akan menggelar pelaksanaan Pilkada.

“Dalam konteks untuk menyukseskan Pilkada Pj.Gubernur juga menginstruksikan para Bupati/Walikota juga membentuk Desk Pilkada di daerahnya masing-masing, yang akan dilanjutkan dengan rapat koordinasi Tim Desk Pilkada se-Provinsi Jambi,”ujar Yazirman.

Dilanjutkan Yazirman SE,M.Si bahwa sesuai dengan subtansi dan mekanismenya Tim Desk Pilkada ini akan bekerja sesuai tugas pokoknya dengan menggunakan sistem online, dengan mempersiapkan infrastruktur, suprastruktur, teleconference, dengan tujuan agar dinamika penyelenggaraan Pilkada serentak di Kabupaten/Kota dapat terpantau secara efektif dan dilaporkan kepada pemerintah pusat secara tepat waktu.

“Dengan mekanisme kerja ini maka diharapkan juga setiap permasalahan yang ada dapat diselesaikan dengan baik, dan bapak Pj.Gubernur sangat yakin bilamana Desk Pilkada Provinsi Jambi dapat berjalan dengan baik, maka Pilkada serentak juga dapat sukses seperti yang diharapkan” katanya. (Adv/Hms prov)

 

KOMENTAR DISQUS :

TABEL LIGA

Top