Sabtu, 16 Desember 2017 |
FokusJambi - Advetorial

Pj. Gubernur Himbau Seluruh Elemen Masyarakat Mengisi Kemerdekaan Lebih Baik Lagi

Selasa, 18 Agustus 2015 | 08:48:14 WIB wib Dibaca: 433 Pengunjung

FOKUSJAMBI.COM, JAMBI - Penjabat (Pj) Gubernur Jambi, Dr. Ir. H. Irman, M.Si menghimbau seluruh elemen masyarakat untuk mengisi kemerdekaan lebih baik lagi, guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Himbauan tersebut disampaikan oleh Pj. Gubernur Jambi dalam Malam Resepsi Kenegaraan dalam Rangka Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-70 di Provinsi Jambi, bertempat di Auditorium Rumah Dinas Gubernur Jambi, Senin (17/08) malam.

Irman mengatakan, kemerdekaan patut disyukuri, dan dengan rasa syukur, akan berusaha untuk mengisi kemerdekaan dengan baik. "Alhamdulillah bisa kita isi kemerdekaan dengan suasana yang kondusif. Suasana yang kondusif selama 70 tahun ini tentu saja karena kerjasama yang baik dari seluruh pihak," ujar Irman.

Irman mengemukakan, meskipun yang hadir dalam acara tersebut masih sangat sedikit yang berusia 70 tahun, namun sulitnya meraih kemerdekaan bisa dipelajari dari sejarah. "Dengan membaca sejarah, kita bisa memahami dan menghayati beratnya perjuangan para pahlawan kita pada masa lalu. Mereka tidak ragu-ragu mengorbankan jiwa dan raganya untuk merebut kemerdekaan" ungkap Irman.

"Kita mengingat masa lalu adalah supaya kita memiliki tanggung jawab moral, untuk mewujudkan apa yang dicita-citakan para pahlawan dan pendahulu kita, diantaranya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat," tutur Irman.

Irman menngungkapkan, walaupun masih baru menjadi Penjabat Gubernur Jambi, namun dirinya melihat bahwa hubungan Forkopimda (Forum Komunikasi Pimpinan Daerah) Provinsi Jambi sangat baik, sangat kondusif. "Forkopimda kami lihat sangat kondusif, sangat kompak. Ini harus disyukuri. Dan, suasana yang kondusif ini mendorong untuk pelaksanaan pembangunan demi meningkatan kesejahteraan masyarakat," jelas Irman,

Dalam melaksanakan pembangunan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Provinsi Jambi, Irman mengemukakan, ada dua kuncinya, yakni: 1.Forkopimda menciptakan suasana kondusif, 2.Para penyelenggara pemerintahan dan pembangunan, bekerja semaksimal mungkin.

Selanjutnya, Pj. Gubernur menghimbau seluruh pejabat dan untuk mencurahkan pemikiran, tenaga, dan waktu untuk memaksimalkan peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Irman menyatakan, dalam pidato Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, dalam penyampaian nota pengantar RAPBN Tahun 2016, alokasi anggaran untuk daerah hampir 20%, dengan nilai Rp800 triliun lebih. Irman mengapresiasi hal tersebut sebagai upaya untuk meningkatkan pembangunan di daerah, yang muaranya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Selain itu, Irman mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang berpartisipasi dalam penyelenggaraan HUT ke-70 kemerdekaan Republik Indonesia di Provinsi Jambi.

Penampilan berbagai tarian dan lagu daerah Jambi dibawah binaan Tim Kesenian Gubernuran Jambi serta beberapa lagu dari Teio Holong memeriahkan Malam Resepsi Kenegaraan tersebut.

Turut hadir dalam acara tersebut, Ketua DPRD Provinsi Jambi, Kapolda Jambi, Danrem 042/Garuda Putih, Sekda Provinsi Jambi, Kakanwil Kementerian Agama Provinsi Jambi, perwakilan Walikota Jambi, para veteran, para kepala SKPD atau yang mewakili lingkup Pemerintah Provinsi Jambi, serta para undangan lainnya. (Adv/hmsprov)

LAINNYA

KOMENTAR DISQUS :

TABEL LIGA

Top