Senin, 18 Desember 2017 |
FokusJambi - Peristiwa & Umum

Pesawat Walet Air Terbakar di bandara Sultan Thaha Jambi, 60 Penumpang dinyatakan Meninggal Dunia

Rabu, 31 Agustus 2016 | 13:17:35 WIB wib Dibaca: 1106 Pengunjung
pesawat walet air terbakar di bandara sultan thaha jambi

FOKUSJAMBI.COM, JAMBI - Pesawat walet air , Rabu (31/08) mengami kecelakaan Di bandara sultan thaha jambi, kecelakaan gagal landing ini faktor angin kencang hingga menyebabkan pesawatpun hilang kendali hingga harus keluar dari jalur lintasan dan terbakar.

Sebanyak 100 penumpang didalam pesawatpun menjadi korban, pihak bandara menyatakan dari ratusan penumang yang ada di pesawat wallet air 60 orang diantaranya di nyatakan meninggal dunia, sementara 30 penumpang mengalami luka berat dan 10 diantaranya hanya mengalami luka ringan.

Pantauan di lokasi kejadian terlihat pesawat dengan tujuan jakarta ini nyaris saja seluruh bagian pesawat hangus terbakar, atas kesigapan petugas pemadam kebakaran yang cepat tiba dilokasi kejadian berupaya menjinakan api yang membakar badan pesawat. Sementara petugas tim medis, basarnas, bnpb dan petugas pengamanan Tni maupun polri berupaya menyelamatkan penumpang untuk mengevakuasi di dalalam pesawta.

Musibak kecelakaan pesawat walet air ini tidaklah sungguhan, melainkan hanya simulasi yang digelar pihak bandara sultan taha jambi, dalam rangka simulasi keadaan darurat yang biasa dilakukan setiap dua tahun sekali.

"ini simulasi dua tahun sekali. Jadi memang dilakukan dalam dua tahun dan kebetulan bandara sultan thaha yang mendapatkan giliran dan kita namakan kegiatan airport emergency exercise 2016
ini dengan siginjai IV Sebagai udapaya koordinasi penangggulangan keadaan darurat bandara," jelasGeneral Manager Angkasa Pura II, Achmad Syahir. 

Gubernur jambi Zumi zola hadir pada kegiatan simulasi ini. Kepada sejumlah awak media zola mengapresiasi kegiatan tersebut ia juga berharap kedepan dengan digelarnya simulasi ini dapat memberikan rasa aman dan nyaman kepada semua pengguna jasa.(Uti)

LAINNYA

KOMENTAR DISQUS :

TABEL LIGA

Top