Senin, 18 Desember 2017 |
FokusJambi - Peristiwa & Umum

Permainan Layang-Layang Ganggu Penerbangan Di Bandara Jambi

Sabtu, 25 Juli 2015 | 10:48:50 WIB wib Dibaca: 404 Pengunjung

Laporan Fokusjambi.com

FOKUSJAMBI.COM, JAMBI - Pihak pengelola Bandara Sultan Thaha Syaifudin (STS) Jambi mengeluhkan warga yang bermain layang-layang di sekitar bandara tersebut karena telah menganggu aktivitas penerbangan di daerah itu.

Koordinator Pos Bandara STS Jambi Agustinus di Jambi, Jumat, mengatakan, pihaknya sering mendapat keluhan dari sejumlah pilot yang mau mendarat maupun terbang di bandara tersebut.

"Ini berdampak negatif bagi aktivitas di bandara karena akan mengganggu aktivitas penerbangan, kita sering dengar keluhan dari pilot," kata Agustinus.

Dikatakannya, permainan layang-layang di sekitar kawasan bandara merupakan sesuatu yang berbahaya. Sebab jika layang-layang tersebut masuk ke dalam baling-baling pesawat, maka akan berdampak kepada keselamatan penerbangan.

"Ini bisa mengancam keselamatan penumpang juga. Makanya masalah ini seharusnya tidak terjadi," katanya menjelaskan.

Untuk mengantisipasi hal ini, pihak otoritas bandara juga telah melakukan patroli dengan mengelilingi kawasan perkampungan warga yang berada di sekitar bandara.

"Kita sudah memberikan imbauan kepada warga. Semoga mereka bisa memahami situasi ini. Apalagi saat ini jadwal penerbangan sedang padat," katanya.

Sementara itu, Kepala Pelayanan Pertolongan Kecelakaan Penerbangan dan Pemadam Kebakaran (PKP-PK) Bandara Jambi, Misdi, meminta agar sejumlah warga terutama anak-anak tidak bermain layang-layang didekat kawasan bandara.

"Apa lagi layang-layang yang mereka mainkan sekarang berukuran besar. Takut nanti mengganggu aktivitas penerbangan terutama bagi pilot yang ingin mendarat," kata Misdi.

Dia juga meminta masyarakat setempat bersama-sama menjaga agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan. Pasalnya pihak maskapai juga mengeluhkan hal itu. (Ant)

KOMENTAR DISQUS :

TABEL LIGA

Top