Jumat, 15 Desember 2017 |
FokusJambi - Peristiwa & Umum

PERINGATI HARI AIDS SEDUNIA, KSR PMI UIN STS JAMBI BAGIKAN 1000 PITA KEPENGGUNA JALAN

Jumat, 01 Desember 2017 | 13:11:57 WIB wib Dibaca: 383 Pengunjung

FOKUSJAMBI.COM, KOTA JAMBI - Dalam rangka memperingati hari Aids Sedunia yang jatuh pada hari ini 1 desember 2017 Ksr Pmi Uin STS Jambi melakukan aksi pembagian 1000 pita dijalan simpang Empat telanaipura, Jum'at pagi (01/12/2017).

Kegiatan yang diikuti kurang lebih 30 anggota PMI UIN STS Jambi ini tampak ramai dengan pakaian kompak mereka seragam PDH berwarna putih dan perempuan kenakan jilbab merah. 

Ahmad Yunas komandan KSR PMI UIN STS Jambi Mengatakan kegiatan ini untuk memperingati hari AIDS Sedunia yang bertujuan untuk saling mengingatkan antar pemuda dan mengungatkan kepada masyarakat. 

"kami membagikan 1000 pita untuk mengingatkan kepada masyarakat akan bahaya dari penyakit mematikan AIDS," ujarnya.

Yunas juga menghimbau kepada masyarakat bahwa penyakit AIDS ini dapat dicegah dengan cara menjauhi pergaulan bebas (seks bebas dan Narkotika), bersikap setia pada pasangan (tidak berganti pasangan. Karena penyakit ini menular melalui cairan sperma, cairan vagina, darah dan ASI dan penyakit ini tidak dapat menular melalui Urine dan air Liur.

"Jadi kita pemuda dan masyarakat tidak seharusnya menjauhi orang yg terkena penyakit AIDS, kita harus peduli terhadap mereka, jauhi penyakitnya bukan orangnya" tutup Yunas.(Yan)

LAINNYA

KOMENTAR DISQUS :

TABEL LIGA

Top