Sabtu, 16 Desember 2017 |
FokusJambi - Peristiwa & Umum

PENGOPERASIAN BUS TRANS SIGINJAI JAMBI TERTUNDA

Rabu, 06 Desember 2017 | 11:24:11 WIB wib Dibaca: 130 Pengunjung

FOKUSJAMBI.COM, JAMBI - Dinas Perhubungan Provinsi Jambi menyatakan pengoperasian bus massal Trans Siginjai di provinsi itu tertunda karena masih ada administrasi yang belum terselesaikan.

Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Jambi, Varial Adhi Putra di Jambi, Rabu, mengatakan bus massal Trans Siginjai itu belum bisa dirasakan masyarakat dalam waktu dekat ini karena masih ada adminitrasi yang harus dipenuhi.

"Di samping itu halte bus yang menjadi tempat bongkar muat penumpang juga baru terselesaikan dibangun oleh pihak ketiga. Oleh karena itu rencana launching November lalu tertunda," katanya.

Selain itu kerjasama antara Dinas Perhubungan Provinsi Jambi dengan PO Damri sebagai pihak ketiga dalam operasional juga belum menemui kata sepakat.

Meskipun masih banyak kekurangan, Varial menargetkan dalam bulan Desember ini moda transportasi masal Trans Siginjai itu sudah dapat beroperasi sehingga dapat dimanfaatkan masyarakat Jambi.

"Kita menargetkan minggu ke 3 atau ke 4 Desember Trans Siginjai ini sudah beroperasi. Kalau semua perangkat sudah stanby tinggal pelaksanaanya saja," katanya menjelaskan.

Seperti diketahui, dalam pembangunan angkutan massal Trans Siginjai ini Pemerintah Provinsi Jambi mengelontorkan anggaran sekitar Rp21 miliar untuk membangun halte di 19 koridor yang membelah Kota Jambi hingga hingga Kabupaten Muarojambi.

Dari pembangunan Trans Siginjai ini, Pemerintah Provinsi Jambi mendapatkan bantuan sebanyak 5 unit bus dengan kapasitas 25 penumpang. Dan direncanakan per koridor tarif Trans Siginjai ini sebesar Rp3.000.(*)

 

Sumber : Antara

LAINNYA

KOMENTAR DISQUS :

TABEL LIGA

Top