Senin, 18 Desember 2017 |
FokusJambi - Pemerintahan

PEMROV JAMBI AKAN BANGUN 3 PEMBANGKIT LISTRIK

Sabtu, 01 Oktober 2016 | 09:34:14 WIB wib Dibaca: 825 Pengunjung

FOKUSJAMBI.COM, JAMBI - Tiga pembangkit listrik akan di bangun oleh Pemerintah provinsi jambi dan PLN.  Pembangunan ini sebagai upaya mengakhiri krisis listrik di wilayah jambi.

Dalam upaya pengembangan aliran listrik yang merata di seluruh wilayah provinsi jambi, pemerintah provinsi jambi akan membangun pembangkit listrik PLTA dengan super dana APN dan APBD. PLTA itu akan di bangun di empat kabupaten yaitu di kabupaten Merangin, Bungo, sarolangun dan tanjung jabung barat.

Sementara untuk memenuhi kebutuhan listrik pada wilayah yang terisolir dan tidak terjangkau oleh jaringan PLN, serta tidak memiliki potensi air terjun pemerintah provinsi jambi tengah mengembangkan pembangkit listrik tenaga surya atau PLTS dengan sistem solar home sistem dan bio gas yang tersebar di beberapa kabupaten provinsi sebanyak 8 Unit. Tak hanya itu, Pembangunan PLTU 600 MW di sarolangun saat ini sudah tercantum dalam RU PTLPLN 2015-2025.

Sementara itu, pembangunan PLTB yang terletah di sumurup dan lempur kabupaten kerinci dengan kapasitas 2x55 Mg yang akan di laksanakan oleh pertamina geotermal energi belum berjalan sebagaimana yang di harapkan. Untuk itu gubernur jambi zumi zola berharap bantuan PLN untuk meralisasikan proyek pembangunan pembangkit listrik di jambi.

Di ketahui, jambi beberapa tahun ini krisis listrik. ketersediaan daya dengan jumlah kebutuhan tenaga listrik masih saja kurang, listrik yang sering padam dan daya yang tidak stabil menjadi keluhan warga setiap hari, bahkan beberapa kali PLN menjadi sasaran kemarahan warga karena rusaknya barang-barang elektronik mereka. (Ald)

KOMENTAR DISQUS :

TABEL LIGA

Top