Senin, 18 Desember 2017 |
FokusJambi - Politik Praktis

Pelantikan Tim Pemenangan Kerinci Spektakuler

Minggu, 20 September 2015 | 21:29:27 WIB wib Dibaca: 641 Pengunjung
Salam dua jari pendukung Kerinci

Laporan Wartawan Fokus Jambi

FOKUSJAMBI.COM, JAMBI - Calon Gubernur Jambi H Zumi Zola Zulkilfi, STP., MA, terus bergerilia melakukan pergerakan menyisir setiap sudut daerah se - Provinsi Jambi. Sabtu (19/09) sore kemarin, Zumi Zola resmi melantik tim pemenangan pasangan Zola - Fachrori Kabupaten Kerinci.

Acara berlangsung pada pukul 14.00 hingga pukul 16.00 WIB. Tim pemenangan Zola - Fachrori Kabupaten Kerinci diketuai oleh mantan Bupati Kerinci H Murasman.

Zumi Zola melantik 300 orang tim pemenangan Kabupaten Kerinci, yang berlangsung di lapangan Desa Tebing Tinggi Kecamatan Siulak Mukai Kabupaten Kerinci

Dalam sambutannya Zumi Zola menyatakan bahwa pelantikan tim pemenangan Kabupaten Kerinci merupakan hari yang sangat bersejarah bagi dirinya dan seluruh rakyat Provinsi Jambi.

Karena, merupakan pelantikan tim pemenangan yang terakhir di tingkat kabupaten. Zola berpesan agar seluruh tim yang telah dilantik untuk dapat turun langsung hingga tanggal 9 Desember mendatang.

"Kita semua harus solid, dan kompak. Insya Allah kita akan menang besar di Kerinci ini," kata Zola dihadapan tim pemenangan dan masyarakat yang hadir.

Bukan tanpa alasan, Zola menyatakan akan menang besar di Kerinci karena dirinya mendapat dukungan penuh dari tokoh - tokoh Kerinci, seperti Murasman, Ami Taher, dan banyak tokoh 'kunci' lainnya.

Putera mantan Gubernur Jambi H Zulkilfi Nurdin, dalam pidato bersejarahnya menekankan bahwa dirinya berkomitmen untuk memajukan 'Bumi Sakti Alam Kerinci' ini. Ada beberapa point penting yang akan menjadi fokus Zola ketika ia menjabat Gubernur Jambi mendatang untuk Kerinci.

Pertama, pembangunan jembatan dan jalan. Kedua, meningkatkan pertumbuhan pertanian Kerinci. Ketiga, membangkitkan potensi alam dan sumber daya yang tersimpan di Kerinci. Keempat, meningkatkan kesejahteraan petani.

Dan yang paling penting dalam cita - cita Zola ialah memanfaatkan sumber energi listrik atau Geotermal yang dimiliki Kerinci yang selama ini terkesan ditelantarkan oleh pemerintah provinsi.

"Insya Allah itu semua akan saya lakukan untuk Kerinci ini," tegas Zola disambut tepuk tangan masyarakat dan tim yang hadir.

Ketua tim pemenangan Zola - Fachrori Kabupaten Kerinci, H Murasman dengan tegas mengajak seluruh masyarakat untuk bersama - sama memenangkan dengan angka mutlak bagi pasangan Zumi Zola - Fachrori di Kabupaten Kerinci.

"Mari bersatu padu, dari hati yang paling dalam kita menangkan Zumi Zola - Fachrori. Kalau Kerinci ingin lebih baik maka Zola - Fachrori lah jawabannya," pekik Murasman yang juga mendapat sambutan meriah dari tim dan masyarakat.

Saat melantik tim pemenangan Zola-Fachrori Kabupaten Kerinci, Zumi Zola dibuat terpukau oleh penampilan penari tradisional Kerinci yang berlangsung di lapangan Tebing Tinggi Kecamatan Siulak Mukai.

Penari tradisonal tersebut berjumlah 10700 penari yang dilakukan oleh ibu - ibu desa setempat. Tarian tersebut dinamakan Tari Sikir Massal Sherrin Tharia.

Penampilan tarian yang dikombinasikan dengan kesenian rebana, itu jelas sangat menyedot perhatian banyak kalangan. Hal itu tercermin dengan hadirnya setidaknya 5 ribuan lebih masyarakat dari berbagai tempat yang datang secara spontan memadati lapangan desa tersebut.

"Subhanallah, saya sangat terpukau melihat penampilan tarian barusan. Ini kejutan buat saya, sungguh luar biasa penampilan ibu - ibu," kata Zola saat menyampaikan sambutan usai melantik tim pemenangan.

"Kebudayaan seperti ini sudah seharusnya menjadi icon Provinsi Jambi. Sekali lagi saya betul-betul terpukau atas penampilan ini. Insya Allah kalau saya terpilih menjadi gubernur, ibu-ibu penari akan tampil di tingkat provinsi," tegas Zola lagi yang langsung disambut tepuk riuh masyarakat yang hadir.

Hadir dalam acara spektakuler tersebut, diantaranya ketua tim koalisi Parpol Zola - Fachrori Provinsi Jambi H Zoerman Manap, juru kampanye Zola - Fachrori Hasan Basri, tokoh masyarakat Kerinci Ami Taher, Dipo Ilham Djalil, Ketua BPP Zumi Zola Endria Putra, tokoh - tokoh masyarakat, tokoh pemuda serta anggota DPRD kabupaten/kota maupun Provinsi Jambi. (Tri)

KOMENTAR DISQUS :

TABEL LIGA

Top