Senin, 18 Desember 2017 |
FokusJambi - Hukum & Kriminal

NA DIBAYAR 10 JUTA UNTUK NGANTAR 6 ONS SABU KE PALEMBANG

Kamis, 01 Desember 2016 | 09:25:59 WIB wib Dibaca: 194 Pengunjung

 

FOKUSJAMBI.COM, JAMBI - Direktorat Narkoba Polda Jambi mengamankan seorang Wanita berinisal NA (34) warga Desa Matamapalam,Kecamatan Peusangan Bireuen, provinsi Aceh. Dari tangan pelaku yang merupakan Ibu rumah tangga (IRT) ini turut diamankan barang bukti narkotika jenis Sabu seberat 6 Ons.

Direktur Resnarkoba Polda Jambi Kombes Pol Ade Safari menjelaskan, NA berhasil di tangkap Depan Kantor Polsek Pelayang, Jalan Lintas Sumatra Km 40 desa Talang Sinungko Kec. Bathin 2 Pelayang Kabupaten Bungo. Penangkapan berawal Jum'at (25/11) sekira pukul 06.30 WIB, dimana Tim Opsnal Subdit I, 2 Ditresnarkoba Polda Juambi mendapat informasi dari masyarakat bahwa akan adanya pengiriman Narkotika jenis shabu-shabu dari Medan ke Palembang via darat melalui jalan lintas sumatra, kemudian team oprasional menindaklanjuti dengan melakukan penghadangan di depan Mapolsek Pelayang.

Setelah beberapa jam menunggu, Sekitar pukul 22.30 wib melintaslah Bus ALS No. Pol BK 7681 DK kemudian team menghentikan Bus tersebut dan melakukan pemeriksaan terhadap penumpang sampai ditemukan bungkusan dalam sebuah tas rangsel warna hitam. Setelah dibuka dihadapan para penumpang yang ada di sekitar penumpang NA dari Medan baru diketahui bahwa bingkisan tersebut diduga narkotika jenis shabu-shabu yang dibungkus dalam plastik bening sebanyak 6(enam) kantong. Setelah ditimbang beratnya sekitar 600 gram. Selanjutnya tersangka berikut barang bukti dibawa ke Polda Jambi untuk dilakukan proses lebih lanjut.

"tersangka ini merupakan kurir narkoba pengakuannya baru pertama kali," ungkap Ade kepeda awak median, Rabu (30/11) kemarin

Sementara pengakuanya, barang bukti sabu yang ia bawa ini rencana akan di antarkan ke palembang, dan dari jasa pengantaran ini tersangka mendapatkan imbalan berupa uang.

"Ngakunya baru pertama kali. Dia mendapatkan upah dari jasanya ini hingga Rp10 juta,"terangnya.

Saat ini polisi masih memeriksa intensif tersangka guna mengungkap jaringan Narkoba di jambi, sebelumnya seorang ibu rumah tangga juga berhasil diamankan, dari tangan pelaku turut diamankan narkotika jenis sabu seberat 2 Kg kulitas super. (Uti)

KOMENTAR DISQUS :

TABEL LIGA

Top