Senin, 18 Desember 2017 |
FokusJambi - Olahraga

MU Singkirkan Cambridge 'Setan Merah' Jaga Asa Raih Piala FA

Rabu, 04 Februari 2015 | 10:32:01 WIB wib Dibaca: 607 Pengunjung
(dok: google)

Laporan Fokusjambi.com

FOKUSJAMBI.COM, MANCHESTER - Sejak awal, Manchester United bertekad untuk memperlakukan Piala FA dengan serius. Usai menyingkirkan Cambridge di babak keempat, asa mereka untuk mendapatkan trofi Piala FA tetap terjaga.

United melaju ke babak perdelapanfinal usai mengalahkan Cambridge 3-0 di Old Trafford, Rabu (3/2/2014) dinihari WIB. Laga kali ini merupakan laga ulangan setelah kedua kesebelasan bermain imbang 0-0 di kandang Cambridge, 23 Januari silam.

Ketiga gol United diciptakan oleh tiga orang: Juan Mata, Marcos Rojo, dan James Wilson. Tim besutan Louis van Gaal itu mendominasi jalannya laga, meski sempat kesulitan untuk membongkar pertahanan Cambridge di 20 menit pertama laga.

Di babak kedua, performa apik kiper Cambridge, Chris Dunn, membuat berbagai peluang yang didapatkan para pemain 'Setan Merah' gagal. Robin van Persie adalah salah satu pemain yang dibuat frustrasi Dunn. Berkali-kali sepakannya dihalau oleh kiper berusia 27 tahun tersebut --yang tercatat melakukan 6 penyelamatan sepanjang laga.

Sampai kemudian Wilson masuk menggantikan van Persie di menit ke-66. Dunn akhirnya takluk lewat sepakan yang dilepaskan Wilson dari luar kotak penalti. Gol tersebut pun semakin memantapkan keunggulan tuan rumah.

"Penting buat kami untuk memenangi trofi ini, jadi kami akan berusaha sebaik mungkin," ujar gelandang United, Marouane Fellaini, seperti dilansir BBC. Fellaini yang diplot sebagai target dari umpan-umpan silang ke kotak penalti menyumbang satu assist pada laga ini.

Meski berposisi asli sebagai gelandang tengah, Fellaini mengaku tidak kesulitan dimainkan sebagai second striker dan ditugaskan menjadi target dari bola-bola panjang ke depan.

"Manajerlah bosnya. Dia yang memutuskan di mana saya harus bermain."

"Kami menang 3-0 dan itu bagus buat kepercayaan diri kami. Kami juga bermain dengan bagus," lanjut gelandang asal Belgia tersebut.

Selanjutnya, United akan menghadapi Preston North End di babak perdelapanfinal. Laga tersebut akan dihelat pada 16 Februari 2015 di kandang Preston, Stadion Deepdale. (dtk)

KOMENTAR DISQUS :

TABEL LIGA

Top