Jumat, 15 Desember 2017 |
FokusJambi - Nasional

Mendagri Tetapkan Penjabat Bupati Flores Timur

Senin, 25 Juli 2016 | 11:48:26 WIB wib Dibaca: 114 Pengunjung
Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo

 

FOKUSJAMBI.COM, Kupang - Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo telah menetapkan Emanuel Kara sebagai Penjabat Bupati Flores Timur, Nusa Tenggara Timur (NTT).

"Mendagri sudah menandatangi SK penjabat Bupati Flotim. Saya sedang berada di Jakarta untuk mengambil salinan keputusan," kata Kepala Bagian Pengembangan Daerah, Pejabat Politik, dan Daerah, Biro Tata Pemerintahan Setda NTT Viktor Manek dari Jakarta, Senin.

Dia mengemukakan hal itu berkaitan dengan masa jabatan Bupati dan Wakil Bupati Flores Timur periode 2011-2016 Yoseph Lagadoni Herin-Valens Tukan akan berakhir pada 27 Juli 2016.

Sementara masa jabatan Bupati Lembata Eliaser Sunur-Viktor Mado Watun periode pertama akan berakhir 25 Agustus 2016.

Menurut dia, sudah berkoordinasi juga dengan Pemerintah Kabupaten Flores Timur untuk mempersiapkan acara pelantikan pada Selasa, (26/7) di Larantuka.

"Kalau tidak ada halangan, Selasa (26/7), Penjabat Bupati Flores Timur akan dilantik oleh Gubernur," katanya.

Mengenai Lembata, dia mengatakan belum diusulkan ke Menteri Dalam Negeri karena Pemerintah NTT masih menunggu surat pemberitahuan dari DPRD Lembata.

"Sampai hari ini belum ada surat pemberitahuan dari DPRD. Kami sudah berkali-kali meminta agar DPRD Lembata segera menyampaikan pemberitahuan ke gubernur, tetapi belum ada respon," katanya.

Jika surat dari DPRD Lembata sudah disampaikan ke gubernur, maka gubernur akan segera mengusulkan beberapa nama untuk ditetapkan sebagai Penjabat Bupati Lembata, kata Viktor Manek. (Ant)
 

LAINNYA

KOMENTAR DISQUS :

TABEL LIGA

Top