Senin, 18 Desember 2017 |
FokusJambi - Politik Praktis

LOKASI DEBAT KANDIDAT DIPINDAH KE GEDUNG DPR

Selasa, 06 Desember 2016 | 09:59:31 WIB wib Dibaca: 201 Pengunjung

 

 
FOKUSJAMBI.COM, SAROLANGUN - Komisi Pemilihan Umum Sarolangun akhirnya menggagalkan lokasi Debat Kandidat yang semula akan digelar di Gedung Indoor Sport Center, Namun jelang dilaksanakan debat kandidat pada tanggal (10/12) pihak KPU sudah memindahkan tempat dan lokasi debat tersebut, dan pemindahan ini dilakukan karena setelah dilakukan survei oleh Event Organizer (EO) mengingat dengan kondisi bangunan yang tidak memiliki plafon untuk meredamkan suara ketika hujan turun.


Seperti yang disampaikan oleh Ahyar ketua Komisi Pemilihan Umum kemarin (05/12) mengatakan bahwa pada perencanaan awak lokasi debat kandidat ini ada dua tempat yakni Gedung Indoor Sport Center dan DPR.

 
"Dalam pleno kita semula memang ada dua pilihan tempat debat kandidat ini, pertama di indoor sport center dan kedua Gedung DPR, kenal Kita melakukan pemindahan ini pasti ada dasarnya, "Ungkap Ahyar usai melakukan pertemuan dengan sejumlah awak media dirumdis Bupati.
 

Lebih lanjut Ahyar mengatakan sebelum melakukan debat kandidat tersebut, terlebih dahulu pihaknya telah melakukan penandatangan MoU dengan EO terkait kelancaran acara tersebut.

 
"Jadi karna kita sudah ada MoU dengan EO, Untuk melakukan surve live masalah lokasi tidak jadi persoalan besar, bahkan gedung sport center itu bagus, Namun akan tetapi setelah dilakukan survei pihak EO meminta pertimbangan dari KPU, "Jelasnya
 
Usai melakukan survei yang dilakukan, pihak KPU langsung melangkahkan kembali dengan memutuskan tempat debat kandidat yang dianggap aman. 
 
"Setelah dilakukan pengecekan oleh RI mereka langsung meminta pertimbangan dari kita (KPU,Red) pertama Indoor itu tidak memakai plafon dan langsung atap, jika musim hujan datang ini akan serius menggangu kelancaran debat, sebab kalau hujan turun lentingan air di atap otomatis kuat jadi mengalah volume suara, jadi kami pleno penetapan kembali dan disahkan di DPR, "Bebernya
 
Saat disinggung berapa jumlah peserta yang mampu ditampung dalam.ruangan tersebut, Ahyar mengatakan luas ruangan mampu menampung 400 sampai 500 peserta. 
 
"Akan tetapi kami sudah menetapkan peserta termasuk tim yang diperbolehkan masuk hanya 300 orang, Dan waktu untuk debat kandidat akan dilakukan pada pukul 20:00 wib. "Tandasnya. (Ajk) 

KOMENTAR DISQUS :

TABEL LIGA

Top