Senin, 18 Desember 2017 |
FokusJambi - Legislator

KPU Provinsi Prioritaskan Logistik di Daerah Terpencil

Kamis, 19 November 2015 | 14:02:59 WIB wib Dibaca: 410 Pengunjung
Komisioner KPU, Desi Arianto

 

Laporan Wartawan Fokus Jambi

FOKUSJAMBI.COM, JAMBI - Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) provinsi Jambi Desi Arianto menyebutkan, pada pemilihan Gubernur Jambi mendatang KPU Provinsi akan memprioritaskan pengiriman logistik ke daerah terpencil, karena jarak tempuhnya ‎ susah diakses dengan transportasi.

"Kalau di daerah normal berlangsung biasa‎ sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan, tapi kalau di daerah terpencil mereka harus di prioritaskan," katanya saat dikonfirmasi baru-baru ini.

Lanjutnya, untuk pendistribusian atau pengiriman logistik untuk daerah terpencil akan dilaksanakan pada 5 Desember, namun untuk pengiriman logistik untuk daerah normal akan didistribusikan pada 8 Desember paling lambat.

"Kalau di daerah normal paling lambat tanggal 8 sudah ada di desa, kalau untuk desa terpencil tanggal 5 mungkin sudah ‎bergerak, " jelasnya.

Untuk daerah terpencil yang ada di Provinsi Jambi ada dua kategori, yakni seperti derah batang Asai dan daerah-daerah pedalaman dan di daerah terpencil seperti di derah hilir yang harus melalui jalur air, yakni mengunakan alat transportasi air (pompong). Trasportasi tersebut bisa terkendala dengan pasang surut dan kondisi cuaca.

"‎Maka penanganan logistiknya tidak sama dengan yang lain," tutupnya.‎ (Tri)

KOMENTAR DISQUS :

TABEL LIGA

Top