Jumat, 15 Desember 2017 |
FokusJambi - Peristiwa & Umum - Advetorial - Pemerintahan

KOTA JAMBI STATUS WASPADA BANJIR, WALIKOTA FASHA BERSAMA BPBD TINJAU KAWASAN LEGOK

Senin, 04 Desember 2017 | 15:06:45 WIB wib Dibaca: 113 Pengunjung
walikota jambi dr.syarif fasha saat meninjau banjir di wilayah kelurahan pulau pandan

FOKUSJAMBI.COM, KOTA JAMBI – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) kota jambi telah menetapkan status Waspada banjir di kota jambi. Meningkatnya status ini mengingat makin meningkatnya debit sungai Batanghari jambi.

Hujan yang menggujur sejumlah wilayah provinsi jambi sejak beberapa pekan terakhir tersebut, bedampak kepada meluapnya air sungai Batanghari sehingga warga yang tinggal di bantaran sungai Batanghari khususnya di pulau pandan, kelurahan legok terdampak banjir.

Walikota jambi Syarif Fasha didampingi pihak BPBD dan aparat polsek sektor telanaipura dan camat setempat langsung meninjau ke beberapa titik lokasi warga yang menjadi langganan banjir,Senin (04/12/2017).

Usai melakukan tinjauan langsung itu, Fasha menghimbau kepada masyarakat yang khsusnya tinggal dibantaran sungai Batanghari ini agar para orang tua jangan lengah melepas anak-anaknya yang main di air.

“saat ini kondisi air 13,1 meter menurun dari sebelumnya 13,3 meter. Status tetap waspada hasil dari tinajuan tadi memang belum ada rumah warga yang terendam,”kata Fasha usai melakukan tinjauan.

Walikota juga mengingatkan kepada lurah dan Rt setempat agar selalu waspada karena kemungkinan ada kenaikan air yang secara tiba- tiba maka di minta cepat untuk menginformasikan dan mengambil langkah-langkah tindakan.

“damkar dan bpbd tiap hari akan terus memberikan laporan tentang kondisi kenaikan air, kami juga sudah menyiapkan titik-titik evakuasi melalui dinas sosial, damkar dan bpbd isnya allah resiko sebesar apapun kami sudah siap,”ungkap fasha.

Sementara menurut Prediksi Stasiun Metereologi sultan thaha, Badan Meteorologi klimatologi dan geofisika (BMKG) jambi menyebut, untuk puncak musim penghujan desember ini masih terus berlangsung.

“Desember hingga bulan februari 2018 peluang curah hujan tinggi di jambi bagian barat atau wilayah  hulu dan ini perlu diwaspadai, perlu diwaspadai juga potensi banjir dan tanah longsor,”jelas Nurangesti Kepala BMKG Jambi.(Dar)

LAINNYA

KOMENTAR DISQUS :

TABEL LIGA

Top