Senin, 18 Desember 2017 |
FokusJambi - Peristiwa & Umum

KNPI JAMBI AJAK PEMUDA BERSATU PERANGI NARKOBA

Sabtu, 28 Oktober 2017 | 10:45:52 WIB wib Dibaca: 204 Pengunjung

FOKUSJAMBI.COM, JAMBI -  Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Provinsi Jambi mengajak pemuda daerah itu untuk bersatu memerangi dan menangkal peredaran narkoba yang saat saat ini kian mengancam semua lapisan masyarakat.

"Saat ini bahaya narkoba rawan terjadi, sehingga pemuda sebagai genarasi penerus bangsa ini harus menjadi yang terdepan dalam menangkal narkoba," kata Ketua Pelaksana Harian KNPI Provinsi Jambi Fiet Haryadi di Jambi, Jumat.

Ia mengaku prihatin sekarang ini pemuda yang seharusnya menjadi garda terdepan dalam melawan bahaya narkoba, justru sejumlah dari mereka terlibat menggunakan narkoba dan bahkan menjadi pengedar.

"Kami juga sangat mendukung kebijakan Presiden Joko Widodo yang konsisten untuk menghukum mati bandar narkoba, karena memang generasi muda harus dilindungi," katanya.

Pemuda adalah harapan bangsa untuk masa mendatang sehingga kata dia, diperlukan pentingnya peran para pemuda memerangi narkoba dan untuk terus merawat generasi muda sejak dini dari prilaku yang dapat menghancurkan bangsa Indonesia.

Selain menangkal bahaya narkoba, peran pemuda juga diminta untuk selalu menjaga persatuan dan kerukunan antar-umat beragama di tengah kehidupan masyarakat.

Pada momen sumpah pemuda yang diperingati setiap 28 Oktober itu, pemuda juga dituntut untuk berinovasi dan kreatif dalam memanfaatkan teknologi dan informasi yang perkembangannya semakin pesat.

"Pemuda sebagai agen pembangunan harus berinovasi dan kreatif dan meningkatkan daya saing pada era globalisasi sekarang ini, sehingga tidak kalah saing," katanya menambahkan.(*)

 

Sumber : Ant

KOMENTAR DISQUS :

TABEL LIGA

Top