Senin, 18 Desember 2017 |
FokusJambi - Daerah - Advetorial - Pemerintahan

Keluarga Batak Merangin Ciptakan lagu 'HBA'

Senin, 06 April 2015 | 10:02:38 WIB wib Dibaca: 578 Pengunjung

Laporan Fokusjambi.com

FOKUSJAMBI.COM, BANGKO - Keluarga Batak Merangin memberi kejutan untuk Gubernur Jambi H. Hasan Basri Agus (HBA) saat kunjungan kerja ke Kabupaten Merangin, Sabtu (4/4).

Lagu 'HBA' menggebrak acara silaturrahmi bersama keluarga Batak Merangin di Hotel Cantika. "Lagunya bagus sekali, tolong bawa ke Jambi," kata HBA.

Tidak hanya lagu 'HBA' dengan lirik bahasa Batak yang dibawakan 'Trio Batak Merangin',  lagu lanjutan 'Jambi Emas' juga menjadi hadiah untuk HBA yang mengarahkan pembangunan Provinsi Jambi pada infrastruktur jalan, pendidikan, kesehatan, beasiswa, bedah rumah masyarakat miskin, UMKM, bantuan bibit, alat pertanian, sertifikat gratis, serta rencana lanjutan program peningkatan  jalan sentra produksi pertanian, jembatan gantung, serta sektor peningkatan ekonomi masyarakat menengah kebawah menjadi prioritas lanjutan HBA. "Kita bersama sama membangun negeri ini," ungkap HBA.

Pada kesempatan ini Gubernur HBA juga menyampaikan bahwa beberapa posisi jabatan penting telah diisi dari suku Batak yang menunjukkan kemampuan  berkontribusi dalam pembangunan Provinsi Jambi.

Sementara itu, Tokoh masyarakat Batak Merangin DP Purba menegaskan bahwa sekitar tujuh ribu kepala keluarga dari suku Batak  mendiami Kabupaten Merangin.

DP Purba menilai HBA telah menunjukkan sosok pemimpin yang adil dalam menjalankan roda pemerintahan. "Diminta atau tidak, kami turut mendukung pembangunan di Provinsi Jambi," tegas Tokoh Masyarakat Batak Merangin ini.

Kesiapan berperan mensukseskan pembangunan yang dinyatakan masyarakat Merangin asal Batak menjadi bukti kuatnya keinginan masyarakat dari berbagai suku yang mendiami Provinsi Jambi melanjutkan program pro rakyat yang diusung Pemerintah Provinsi Jambi. "Kami berharap Bapak Gubernur menyempurnakan program yang masih diperlukan masyarakat saat ini," tegasnya lagi. (Adv)

KOMENTAR DISQUS :

TABEL LIGA

Top