Senin, 18 Desember 2017 |
FokusJambi - Peristiwa & Umum

IAIN STS Jambi Lakukan Test Urin Semua Pegawainya

Selasa, 26 Mei 2015 | 19:16:04 WIB wib Dibaca: 334 Pengunjung

FOKUSJAMBI.COM, JAMBI - Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Sultan Thaha Saifuddin (STS) Jambi, melakukan test urin kepada semua pegawainya untuk kedisiplinan pegawai di ruang lingkup IAIN STS Jambi.

Johanis selaku kepala biro IAIN STS Jambi, mengatakan test urin yang dilakukan perdana atau pertama kali di kampus IAIN STS Jambi demi kedisiplinan para pegawainya agar menghindari Narkoba.

"Dari 160 pegawai sekitar 140 yang mengikuti test urin, yang tidak hadir ada karena sakit, ada yang tidak berada di tempat. Yang kira-kira ada ditempat ditest urin semuanya," katanya, selasa (26/05).

Ia menjelaskan, diadakannya test urin di ruang lingkup kampus IAIN STS Jambi agar dapat membuat efek jera kepada orang yang positif mengunakan Narkoba.

"Ini yang pertama kali dilakukan tes urin, mudah-mudahan adanya ini dapat membuat efek jera dan tidak mengulang lagi apabila ada yang memakai narkoba," jelasnya.

Apabila saat test urin ini ada yang positif mengunakan narkoba, pihak IAIN tidak menindak tegas melainkan hanya akan membina dan di rehabilitasi pengguna narkoba.

"Kita tidak akan menindak, kita akan melakukan binaan dan rehabilitasi," ucapnya.

"Yang pertama kita beri binaan, kedua dan ketiga masih mengulang lagi baru kita akan melakukan tindakan, dan tidak bisa di tolerir lagi," tambahnya.

Apalagi, lanjutnya IAIN hanya lembaga pendidikan, untuk memberi pelajaran tidak untuk menghukum, bagaimana dari orang tidak tahu menjadi orang tahu, kalau dari orang jahat menjadi baik.

"Untuk orang yang terindikasi positif mengunakan Narkoba, akan dilihat dulu seperti apa prosesnya akan ada kroscek kedepannya lagi," ujarnya.

"minum obat pilek atau obat batuk aja bisa arahnya kesana, kan bahaya juga," tutupnya. (Tri)

KOMENTAR DISQUS :

TABEL LIGA

Top