Sabtu, 16 Desember 2017 |
FokusJambi - Ekonomi & Bisnis

HARGA JUAL SAYUR MELAMBUNG MENJELANG MASUK BULAN SUCI RAMADHAN

Jumat, 12 Mei 2017 | 10:09:11 WIB wib Dibaca: 343 Pengunjung

FOKUSJAMBI.COM, KUALATUNGKAL - Memasuki bulan suci ramadhan harga jual sayuran dan kebutuhan bahan pokok di dalam Kota Kuala tungkal mulai melambung. Tak sedikit pembeli menjerit setelah mendengar harga ini naik di jual oleh pedagang dari harga biasanya. ibu ida salah satu pembeli kepada fokus jambi.com ini mengatakan, memang harga sayuran yang dijual oleh pedagang dalam Kota Kualatungkal ini tinggi dari harga sebelumnya. Biasanya, ibu ida jelaskan seperti harga sayuran pucuk katu, kangkung dan sayur bayam ini tidak pecah dari per ikat nya Rp.1500 rupiah.

"Harga sayuran ini jauh naiknya sampai Rp.2000 rupiah per ikatnya," ungkap ibu ida kemarin dilokasi. Naiknya harga ini, Kata IRT tersebut pengaruh dengan memasuki bulan suci ramadhan. "Memang naiknya harga ini kita tidak heran lagi setiap tahun selalu seperti ini," bebernya. Wajar saja, menurut ibu ida untuk menekan harga sayuran ini lebih murah Pemerintah memberikan himbauan kepada para pedagang. Sehingga pembeli tidak mengeluh.

"Kita tahu sayuran ini padahal datangnya dari Jambi dan petani kita Tanjab Barat sini lah yang memasukannya," tuturnya. Senada, Rosvalen menuturkan kalau sayuran pucuk katu itu per ikat dibeli nya Rp.3500 rupiah, kalau kangkung Rp.2500 rupiah per ikat. "Naiknya harga sayuran ini terjadi baru bulan ini lah," ungkap Rosvalen.

Terpisah, Salah satu pedagang sayuran pasar parit I dalam Kota Kualatungkal mengaku, naiknya harga sayuran ini bukan semata mata dari dia. Hanya saja, dia mendapatkan sayuran ini cukup sulit. "Harga kita beli juga mahal, jadi kita pedagang hanya bisa menyesuaikan saja jualnya," tandasnya. Diakuinya, biasanya harga jual ini tinggi akibat pengaruh memasuki bulan suci ramadhan. "Harga jual ini tinggi memang memasuki bulan suci ramadhan," tukasnya.(fry)

LAINNYA

KOMENTAR DISQUS :

TABEL LIGA

Top