Senin, 18 Desember 2017 |
FokusJambi - Pemerintahan

HADIRI RAPAT KOORDINASI PROVINSI PEMBINAAN DAN PENGAWASAN DANA DESA, INI KATA WAGUB

Senin, 04 Desember 2017 | 22:00:41 WIB wib Dibaca: 98 Pengunjung

FOKUSJAMBI.COM, KOTA JAMBI - Wakil Gubernur Jambi menghadiri sekaligus membuka rapat koordinasi provinsi dalam rangka peningkatan komitmen dan sinergitas dalam pembinaan dan pengawasan dana desa menuju Jambi tuntas 2021. pelaksanaan rapat koordinasi ini bertempat di salahsatu hotel di kota Jambi, Senin(04/12 /2017). 

Dalam sambutannya Wakil gubernur Jambi Fachrori umar mengatakan berdasarkan kebijakan pemerintah pusat, pemerintah provinsi Jambi di dalam RPJMD provinsi Jambi 2016--2021 menargetkan Pengurangan 191 desa tertinggal dan penambahan Desa Mandiri di provinsi Jambi melalui peraturan Gubernur provinsi Jambi Nomor 28 Tahun 2017 tentang bantuan keuangan provinsi ke desa dan kelurahan. 

"Pengurangan 191 desa tertinggal dan penambahan Desa Mandiri di provinsi Jambi,  ditetapkan setiap desa kelurahan di provinsi Jambi mendapatkan alokasi dana sebesar 60 juta per desa/ kelurahan mudah mudahan dengan dukungan regulasi tersebut dan dukungan finansial dari dana desa Pusat bantuan keuangan provinsi ke desa/ kelurahan ini serta Alokasi Dana Desa dari Kabupaten ke desa-desa yang maju, mandiri dan sejahtera dapat kita wujudkan bersama," ujarnya. 

Fachrori berharap pendamping profesional yang berada di kabupaten/kota, hingga tingkat desa, bisa mendorong percepatan pemanfaatan Dana Desa sesuai dengan koridor peraturan yang berlaku.

"Saya berharap kita semua, terutama pendamping profesional yang berada di kabupaten,/kota, hingga tingkat desa, bisa mendorong percepatan pemanfaatan Dana Desa sesuai dengan koridor peraturan yang berlaku,"pungkasnya.(Rif)

KOMENTAR DISQUS :

TABEL LIGA

Top