Jumat, 15 Desember 2017 |
FokusJambi - Peristiwa & Umum - Daerah

Gara-gara Gak Punya Dana Renah Pamenang Tak Ikuti Pawai Ta'rub MTQ ke 45

Rabu, 18 November 2015 | 15:27:09 WIB wib Dibaca: 416 Pengunjung
Khafilah Dari Kecamatan Bangko Barat Dalam Pawai Ta'rub

 

Laporan Wartawan Fokus Jambi

FOKUSJAMBI.COM, MERANGIN - Guna meminimalisir buta aksara AL-Qur'an, Kabupaten Merangin Rabu(18/11) sekitar pukul 10.00 WIB melaksanakan pawai takrub dalam Musabagah Tilawatil Qur'an yang ke 45 yang di selenggarakan di Sekacing Ilir Kecamatan Tiang Pumpung.

Namun, ada yang menarik dalam barisan pawai ta'rub tersebut, dari 24 Kecamatan yang dimiliki Kabupaten Merangin, hanya 23 Kecamatan yang mengikutinya. Satu diantaranya Kecamatan Renah Pamenang alpa dari acara akbar tersebut.

Bahkan, Wakil Bupati Merangin, A Khafied Moen belum juga mengetahui apa penyebab Kecamatan Renah Pamenang tidak hadir.

" Ya, kita juga kaget pada hari ini kenapa Kecamatan Renah Pamenang tidak mengikuti acara MTQ ke 45 di Kecamatan Tiang Pumpung ini," ucap wabub kaget.

Kendati demikian, tidak hadirnya Kecamatan Renah Pamenang, tentu ada dasar dan alasan untuk tidak mengikuti acara ini. Untuk itu akan di kroscek dulu supaya tidak ada kesimpang siuran informasi  ini.

" Kita cek dulu, saat ini saya mendapat informasi tak ikutnya Kecamatan Renah Pamenang dalam pawai tak'rub MTQ ini lantaran Camatnya baru pulang dari jambi, karena isterinya sakit," sambung wabub.

Sementara itu, Camat Renah Pamenang Minan, saat dihubungi melalui via Hp tidak menapik bahwa Kecamatan yang dipimpinya tak ikut serta dalam pawai takrub tersebut pada MTQ ke 45 di Kecamatan Tiang Pumpung.

Namun dikatakannya, tidak hadirnya dalam MTQ ke 45 tersebut, bukan karena isterinya sakit melainkan tidak ada kordinasi pihak Kabupaten ke Kecamatan Renah Pamenang. Karena itu, belum sempat mengumpulkan dana untuk para khfilah yang akan bertarung.

" Bagaimana lagi, tidak mungkin khafilah disana gak makan. Jadi itu yang membuat  saya belum menyiapkan kontingen saya, untuk pawai takrub," bebernya.

Dia menuturkan, meski tidak Kecamatannya tak mengikuti pawai ta'rub tetapi akan ikut serta dalam MTQ nya saja.  Tidak mungkin tidak ikut, ini adalah program Gubenur Jambi dalam menuntaskan buta aksara Al-Qur'an.

" Kalau gak ada halangan malam membukaan nanti kami datang untuk mengikuti MTQ tersebut. Biar lah kami gak ikut pawai takrub," pungkasnya. (Han)

LAINNYA

KOMENTAR DISQUS :

TABEL LIGA

Top