Sabtu, 16 Desember 2017 |
Peristiwa & Umum - Daerah

Gapura Jalur Dua Kantor Bupati Gunakan Desain Islami

Minggu, 25 Oktober 2015 | 17:56:45 WIB wib Dibaca: 1551 Pengunjung
Tampak kerangka gapura terbuat dari pipa kalpanis sudah terpasang

Laporan Wartawan Fokus Jambi

FOKUSJAMBI.COM, SAROLANGUN - Renovasi Pembangunan gapura jalur dua kantor Bupati Sarolangun saat sekarang sudah memasuki tahap 45 persen, hal itu kelihatan dari penggenjotan pembangunan tersebut, dimulai dari mengecat aksesoris tiang sampai dengan pipa Kalpanis (anti karat) untuk kerangka gapura.

Raja Indra selaku kontraktor proyek tersebut Minggu (25/10) mengatakan, dirinya optimis dalam pengerjaan proyek tersebut selesai pada tepat waktunya. 

"Waktu kita tinggal sebulan setengah lagi maksimal kerja, InsyaAllah selesai, Kalau saat sekarang sudah 45 persen," ujar Raja Indra.

Desain yang digunakan oleh kontraktor terhadap bangunan Gapura tersebut menggunakan Desain islami, sebelumnya desain Gapura tersebut hanya merupakan rumah adat namun jauh dari kesan islami. 

"Desainnya memang megah, tapi megahnya iya islami, dan nanti juga kita gunakan tulisan sepucuk adat serumpun pseko, bahkan Lambang kabupaten nanti kita pakai tulisan timbul," jelasnya.

Untuk kelihatan bangunan tersebut lebih megah lagi, lanjutnya Raja, dirinya gunakan cat warna Rush coffe dibalut tinta emas.

"Nanti di setiap Ornamen dindingnya akan kita kombinasi putih dan mas, disitulah megahnya kelihatan," bebernya pria yang pernah mencalonkan diri di Legislatif 2014 kemarin. 

Dalam masa pengerjaan, pihaknya sempat mendapat kesulitan dalam membongkar bangunan tersebut, namun hal itu tidak menjadi kendala yang besar, dan untuk mempermudah proses pembongkaran kontraktor langsung menggunakan alat berat jenis escavator. (Man) 

LAINNYA

KOMENTAR DISQUS :

TABEL LIGA

Top