Senin, 18 Desember 2017 |
FokusJambi - Politik Praktis

GANDENG PEMKOT JAMBI, KPRI GELAR SEMINAR PERTAHANAN NEGARA

Senin, 20 November 2017 | 18:08:05 WIB wib Dibaca: 205 Pengunjung


Kolonel Infantri Untung: generasi muda adalah  generasi “now”

FOKUSJAMBI.COM, KOTA JAMBI - Kementerian Pertahanan Republik Indonesia(KPRI) menggelar seminar pertahanan negara dilingkungan pendidikan dan lingkungan kerja provinsi Jambi Tahun Ajaran 2017 bekerjasama dengan pemerintahan kota jambi. Hal itu dilakukan guna meningkatkan ketahanan Negara.

Seminar dilangsungkan di rumah dinas Walikota Jambi, Senin (20/11/2017) tersebut diikuti ratusan peserta yang terdiri Guru, mahasiswa, Pemerintah kota jambi serta dari berbagai organisasi dan sejumlah elemen masyarakat.

Pada Kegiatan itu mengusung tema "Meningkatkan Semangat Bela Negara Dalam Rangka Mewujutkan Pertahanan Negara Yang Tangguh".

Ditjen Strahan KEMHAN Kolonel Infantri KPRI Untung Purwadi mengatakan bahwa pertahanan negara itu tidak hanya urusan militer saja, akan tetapi juga merupakan urusan pemerintah, Baik pusat, daerah, terutama masyarakat.

Menurut Untung ancaman yang terjadi saat ini bukan hanya di ranah meliter, melainkan juga sudah masuk ke ranah non militer. 

"Ancaman saat ini yang terjadi bukan hanya ancaman militer, tetapi sudah masuk keranah ancaman non militer. Tadi pembicara dokter Suban bilang ada tujuh ancaman menurut kementerian pertahanan," ujar Untung saat menghadiri acara tersebut.

Kolonel Infantri KPRI itu berharap semoga dengan seminar ini, masyarakat paham tentang ancaman non militer yang terjadi diwilayah Jambi ini, terutama generasi muda yang di sebutnya sebagai generasi now  yang nantinya akan menjadi calon pemimpin.

"Saya kira semuanya akan kita bahas, jadi masalah ideologi, ekonomi, sosial budaya, IT Sampai dengan keselamatan umum. Ini semuanya hampir berimbang, dan ini perlu penjelasan kepada masyarakat, terutama adek-adek yang generasi muda ini" katanya.

"karena mereka adalah generasi now  kita berharap mereka paham, mengerti terus. Manakala mereka tumbuh menjadi seorang peminpin, dan mungkin dibutuhkan pemikiran ini, dan dia sudah paham tentang kegiatan ini" pungkasnya

Dalam kegiatan tersebut turut pula hadir Walikota Jambi H. Syarif Fasha, M.E sebagai pembuka dan sebagai narasumber.(Yan)

LAINNYA

KOMENTAR DISQUS :

TABEL LIGA

Top