Senin, 18 Desember 2017 |
FokusJambi - Peristiwa & Umum

DIGUYUR HUJAN SEBENTAR, PASAR MODERN ANGSO DUO JAMBI TERGENANG AIR

Minggu, 05 November 2017 | 09:11:13 WIB wib Dibaca: 992 Pengunjung
Air menggenangi sejumlah lapak pedang pasar modern angso duo sabtu malam saat diguyur hujan

FOKUSJAMBI.COM, KOTA JAMBI - Sempat di guyur hujan selama 1  jam, pasar Modern angso duo yang baru dibangun itu tampak terendam banjir.

Hasil pantauan fokusjambi.com di lapangan ketinggian air mencapai hampir 30cm menggenangi lapak pedagang yang baru saja direlokasikan Sabtu (04/11/2017) malam.

Dengan kondisi yang belum memadai, banyak para pedagang yang mengeluhkan kondisi pasar, salah satu pedagang pasar angso duo Yani misalnya, iamengatakan dengan diadakan relokasi dadakan ini malah menyebabkan menurunnya omset mereka.

"kalo becek kayak gini, dagangan kami rusak mano ado yang nak beli,"ujarnya.

Dengan kondisi pasar modern yang saat ini belum memadai itu baik dari sarana maupun prasarananya tersebut membuat para pedagang kaki lima sebagian enggan untuk pindah dan berjualan di dalam pasar angso duo modern itu.

Sebagian para pedagang menolak untuk pindah akibat kondisi pasar modern itu belum begitu siap dan memadai bagi para pedagang yang ingin menepati lapaknya didalam pasar tersebut.

"Ini dapat dilihatkan bang, baru hujan satu jam udah tergenang air setinggi 30cm mana becek lagi," ujar Retno pedagang lainya.

"Seharusnya kalau kami para pedagang rencana akan direlokasi seperti ini, kondisi pasar modern ini sudah siap dan baik, karena ini menyangkut tentang nasib pedagang, kalau kondisi pasar ini masih dalam pengerjaan, biarkan dulu diselesaikan, baru kami dapat dipindahkan dengan kondisi yang lebih baik dari yang sebelumnya," lanjutnya.

Menurut ketentuan yang telah ditentukan oleh pihak pemerintah provinsi Jambi, jika tanggal 4 November 2017 seluruh pedagang kaki lima dikawasan Pasar Angso duo Jambi telah harus direlokasi dan tidak diperbolehkan untuk berjualan dipinggiran jalan.

Namun nyatanya, hingga malam ini sebagian pedagang masih ada yang tidak menaati peraturan yang telah ditentukan tersebut dengan alasan kondisi pasar modern Angso duo belum begitu siap serta tergenang air dan becek jika kondisi hujan.

Dari informasi yang ada proyek pembangunan pasar modern Angso duo Jambi dinyatakan rampung hingga awal Januari 2018 mendatang.

Gubernur Jambi H. Zumi Zola Zulkifli pada Sabtu siang sempat menyebutkan jika para pedagang kaki lima Angso duo Jambi hingga akhir tanggal 4 November sudah harus pindah.

Gubernur jambi saat di wawancarai sabtu pagi mengatakan, pasar modern Angso duo Jambi yang dibangun pemerintah provinsi Jambi dengan kondisi rapi bersih dan tertata itu bertujuan demi kepentingan masyarakat atau merupakan pedagang kaki lima Angso duo Jambi.

"Ini pasar memang sengaja kita bangun demi kepentingan masyarakat juga, karena pasar Angso Dua yang saat ini kita buat dengan luas hingga 7 hektar ini merupakan pasar rakyat terbesar di Asia"

"ujar Zola usai acara syukuran dan silahturahmi dengan para pedagang kaki lima Angso duo Jambi ,sabtu siang Kemarin.(Rif)

LAINNYA

KOMENTAR DISQUS :

TABEL LIGA

Top