Sabtu, 16 Desember 2017 |
FokusJambi - Peristiwa & Umum

DI TINGGAL JUALAN RUMAH WARGA SELINCAH LUDES TERBAKAR

Rabu, 12 Oktober 2016 | 12:56:15 WIB wib Dibaca: 225 Pengunjung
satu rumah warga yang berada di Rt27 Kelurahan Payo Selincah, Kecamatan Jambi Timur, Kota Jambi ludes terbakar

FOKUSJAMBI.COM, JAMBI - Nasib naas menimpa salah satu warga yang berada di Rt27 Kelurahan Payo Selincah, Kecamatan Jambi Timur, Kota Jambi. Betapa tidak, Mami pemilik rumah ketika itu meninggalkan rumah karena keperluan jualan  Salah satu sekolahan yang tidak jauh dari rumahnya, diduga lupa mematikan kompor yang saat itu tengah menyala karena sedang merebus air, akibat kepanasan memicu kebakaran pada kompornya, tidak itu saja api yang cepat membesar langung menghanguskan rumah korban. Peristiwa ini berlangsung, rabu pagi, (12/10) sekira pukul 09.45 wib.

Warga sekitar yang mengetahui kejadian ini langsung melaporkan ke petugas pemadam kebakaran setempat, warga juga berupaya melakukan pemadaman dengan alat seadanya guna mengantisipasi api tidak meluas dan melahap kerumah warga lainya.

Informasi yang dihimpun dilapangan, terlihat selain menghanguskan seisi rumah, satu unit motor milik korban juga ikut terbakar karena tidak sempat terselamatkan mengingat api begitu cepat melahap seisi rumah, terlihat hamper seluruh bagian dapur rata dengan tanah.

Warga sekitar yang berhasil dikonfirmasi fokusjambi.com menuturkan, saat kejadian rumah dalam keadaan kosong karena ditinggal pemiliknya untuk berjualan di kantin smp15. Namun kuat dugaan api yang meluluhlantahkan rumah korban berasal dari dapur rumah.

“api dari dapur pak. Pemilik rumah lagi jualan di katanya dia sedang maak air di tinggalin gitu,”ungkap warga yang enggan disebutkan namanya.

Setidaknya ada sekitar 4 unit armada pemadam kebakaran diterjunkan kelokasi guna melakukan pemadaman. Selain petugas damkar dan tni yang ikut membantu pemadaman dan evakuasi barang-barang korban, petugas kepolisian sektor jambi timur juga terlihat sibuk di tkp untuk melakukan penyelidikan guna mengetahui pasti apa penyebab kebakaran itu.

“informasi yang kami himpun sementara ini api diduga berasal dari arah dapur rumah korban. Kuat dugaan dari kompor, namun guna memastikan ini kami masih memintai keterangan saksi-saksi dan memintai keterangan korban juga,” jelas kanit sabahara polsek jambi timur Kepada awak media.(Uti)

LAINNYA

KOMENTAR DISQUS :

TABEL LIGA

Top