Sabtu, 16 Desember 2017 |
FokusJambi - Ekonomi & Bisnis

DAGING AYAM NAIK, TIM SATGAS PANGAN SIDAK KE PASAR TRADISIONAL ANGSO DUO JAMBI

Selasa, 29 Agustus 2017 | 12:52:34 WIB wib Dibaca: 262 Pengunjung
tim satgas pangan polda jambi,diperindag,bulog dan dinas pertanian dan peternakan provinsi jambi saat memintai keterangan salah satu pedagang ayam di pasar tradisional angso duo jambi

FOKUSJAMBI.COM, JAMBI - Tim satgas pangan polda jambi bersama dinas pertanian dan peternakan perindag dan Bulog provinsi jambi selasa pagi (29/08/2017) melakukan inspeksi mendadak ke pasar tradisional angso duo jambi.

Tim Satgas pangan  Polda jambi AKBP Guntur Saputro mengatakan, sidak yang dilakukan pihaknya bersama pihak terkait tersebut dalam rangka mengecek kestabilan harga pangan menjelang hari raya idul adha.

Dari pengecekan ke sejumlah pedagang ayam potong petugas mendapati keluhan dari sejumlah pedagang atas kenaikan harga daging ayam berkisar dari hari Rp31.000 hingga  Rp33.000 rupiah.

“dari sidak yang kita lakukan tadi terdapat banyak keluhan pedagang setelah kita telusuri memang belum adanya peningkatan sedikit tapi belum signifikan, kita akan evaluasi dan akan urai diamana sih titik permasalahnya, karena pemerintah telah menetapkan harga daging ayam Rp30 ribu rupiah kita temukan tadi Rp31 ribu,”ungkap Guntur kepada awak media.

 Sebagai tindak lanjut adanya temuan ini, tim satgas pangan juga sudah mendatangi para distributor guna dilakukan evaluasi untuk menelusuri atas kenaikan harga tersebut.

“harapan kita akan panggil para distributor untuk duduk besama untuk mengecek terkait dengan berapa pasokan yang pantas dan wajar berapakah harga yang pantas dipasaran,”pinta Guntur.    

Sementara Salah seorang pedagang bernama Fajri mengeluhkan kini dagangannya sepi pembeli karena terus merangkak naiknya harga daging ayam yang kini berfariasi dimulai dari harga Rp31 hingg Rp33 ribu rupiah.

“kami jual disini dak boleh pak lebih tiga puluhg ribu, sebelumnyo sempat dua delapan  ribu kami jual lebih dari 30 ribu baru dapat uang, sekarang sayo jual 32 ribu, gimana mas dari agen naik seribu rupiah,”uangkap fajri.

“sekarang gimana mau untuk sekarang bae sepi,”Tambahnya.(Dar)

LAINNYA

KOMENTAR DISQUS :

TABEL LIGA

Top