Senin, 18 Desember 2017 |
FokusJambi - Politik Praktis

CALON PERSEORANGAN PILKADA KOTA JAMBI SEPI PEMINAT, INI PENJELASAN KPU

Senin, 27 November 2017 | 15:05:24 WIB wib Dibaca: 73 Pengunjung

FOKUSJAMBI.COM, KOTA JAMBI - Pendaftaran Bakal calon perseorangan Walikota dan Wakil walikota jambi yang telah di buka oleh Komisi Pemilihan Umun(KPU) Kota jambi sejak tanggal 25 November 2017 lalu hingga saat ini belum ada peminat.

Padahal dua hari lagi proses pendafataran yang dibuka KPU tersebut akan berakhir hingga tanggal 29 November 2017.

Pantauan di kantor KPU Kota jambi, Senin pagi (27/11/201) terlihat tidak ada satupun tanda pasangan calon yang mengambil dan mengirimkan dukungan untuk pencalonan, sementara di ruangan khusus penerimaan bakal calon perseorangan untuk walikota dan wakil walikotan jambi yang telah disiapkan KPU terlihat sepi dan hanya stand by sejumlah petugas tenaga pendukungan dan beberapa staf berjaga di meja pendafataran.

"Iya belum ada yang dafatar mas,"ungkap salah satu petugas.

Terkait belum adanya peminat bakal Calon persorangan ini juga dibenarkan Yatno S.Pd,i Anggota KPU Divisi teknis. Disebutkannya, meski sejauh ini pihaknya belum ada menerima berkas pendaftaran bagi calon perseorangan, namun jauh hari kemarin Yatno menuturkan sudah ada yang mengkonfirmasi ke KPU.

"Kemarin kita juga sudah coba melakukan komumikasi dengan tim penghubung salah satu bakal calon pasangan dan mereka mengatakan bahwa direncanakan proses penyerahan itu akan dibawa dan diserhakab pada tanggal 29 november besok," ungkapnya.

Meski batas waktu terkahir nannti ada bakal calon perseorangan yang mendaftar dan menyerahkan berkas, Yatno mengungkapkan, tetap di terima sesuai dengan jadwal dan jam yang di tentukan.

"Persoalanya terkait dengan proses perbaikan jika menyerahkan di jam terakhir, maka berkemungkinan sulit untuk melakukan perbaikan jika dukungan minmal itu kurang atau ada kesalaahan,"jelasnya.

Seperti diketahui, KPU kota jambi telah menetapkan persyaratan bagi calon perseorangan tersebut harus memenuhi jumlah dukungan minimalnya sebanyak 34.938 yang dibuktikan dengan mengisi formulir B1, hard copy, kemudian lampiran KTP elektronik atau scan dan B2 Rekapitulasi jumlah minimal dukungan.(Dar)

KOMENTAR DISQUS :

TABEL LIGA

Top