Sabtu, 16 Desember 2017 |
FokusJambi - Ekonomi & Bisnis

BULOG JAMBI GELAR OPERASI PASAR KEBUTUHAN POKOK

Kamis, 18 Mei 2017 | 12:31:49 WIB wib Dibaca: 337 Pengunjung
ilustrasi

FOKUSJAMBI.COM, JAMBI  - Perum Bulog Divisi Regional (Divre) Jambi menggelar operasi pasar murah menjual sejumlah bahan pokok seperti beras, gula dan minyak goreng sebagai upaya menstabilkan harga pangan di pasaran.

"Operasi pasar yang kami lakukan merupakan gerakan stabilisasi harga pangan dan diharapkan sebelum puasa harga bahan pokok tidak naik signifikan," kata Pelaksana Tugas Kepala Bulog Divre Jambi, Saidi di Jambi, Kamis.

Operasi pasar tersebut digelar di Pasar Tradisional Angsoduo, Kota Jambi dan sejumlah pasar lainnya secara mobile.

Dengan diadakannya operasi pasar murah tersebut diharapkan dapat memberikan ketenangan bagi masyarakat bahwa stok kebutuhan pokok masih banyak, terutama menjelang bulan suci Ramadhan sehingga masyarakat tidak perlu khawatir.

Dalam operasi pasar kali ini, masyarakat bisa membeli kebutuhan pokok seperti halnya beras, minyak goreng, gula pasir dengan harga yang relatif murah.

"Untuk beras medium kami jual dengan harga Rp.8.500 per kikogram sedangkan gula pasir Rp.12.500/kg dan minyak goreng dengan kemasan Rp.12.000 per kilogram," katanya.

Operasi pasar murah tersebut akan digelar hingga dua pekan ke depan dengan menyetok beras sebanyak 7.000 ton dan gula pasir 260 2600 ton.

"Rencananya besok juga dilakukan operasi pasar murah ini, kami akan menjual bawang merah dan bawang putih dengan stok satu ton," kata dia.

Selain itu pihaknya juga akan menjual daging beku dengan stok satu ton yang nantinya akan dijual dengan harga Rp80.000 per kilogramnya.

Sementara operasi pasar yang digelar Bulog di Pasar Tradisional Angsoduo sangat diminati masyarakat daerah itu dengan membeli beras dan kebutuhan pokok lainnya.

"Di sini (pasar murah Bulog) memang harga berasnya agak murah, jadi saya merasa terbantu karena sekarang ini rata-rata harga kebutuhan memang sudah mulai naik," kata Wati, salah seorang ibu rumah tangga di Kota Jambi. (*)

 

Sumber : Ant
 

LAINNYA

KOMENTAR DISQUS :

TABEL LIGA

Top