Sabtu, 16 Desember 2017 |
FokusJambi - Ekonomi & Bisnis

BPOM : MASYARAKAT JANGAN RESAH, KITA AKAN CEK DULU SAMPEL "TAHU BULAT"

Selasa, 03 Oktober 2017 | 14:20:09 WIB wib Dibaca: 108 Pengunjung
ujang supriyatna Kepala BPOM provinsi jambi

FOKUSJAMBI.COM, KOTA JAMBI - Beberapa hari terakhir beredar informasi tentang adanya zat berbahaya Yang terkandung dalam tahu bulat, yang kini sedang laris manis di jambi. Hal ini mendapatkan tanggapan serius dari Pihak BPOM Provinsi jambi dan Disperindag provinsi jambi (03/10/2017).

Kepala disperindag provinsi jambi Ariansyah Mengatakan bahwa BPOM bersama dinas terkait segera bergerak untuk menguji apakah ada zat berbahaya seperti boraks yang terdapat didalam tahu bulat tersebut.

"kita tunggu saja hasilnya dalam waktu dekat ini," pungkasnya.

Lanjut Ariansyah mengungkapkan, jika nanti terbukti pada tahu itu mengandung zat berbahaya, maka pihaknya akan memberikan sanksi tegas seperti dilarang beredar.

“dan jika sudah banyak merugikan maka bisa masuk keranah pidana,” tegasnya lagi. 

Sementara Ujang supriyatna Kepala BPOM provinsi jambi juga menanggapi keresahan masyarakat terhadap berita yang beredar, bersama dinas terkait serta satgas pangan dan tim pengawas bahan berbahaya pihaknya akan turun bersama melakukan sidak ke pedagang.

"akan kita uji nanti, kita beli samplenya untuk diuji coba dilabor,"tuturnya

Ujang juga menghimbau kepada masyarakat jangan resah dahulu karena hasil uji coba dari BPOM bersama dinas terkait belum keluar. (Rif)

 

LAINNYA

KOMENTAR DISQUS :

TABEL LIGA

Top