Sabtu, 16 Desember 2017 |
FokusJambi - Ekonomi & Bisnis

BPMPTT OPTIMISTIS IKLIM INVESTASI JAMBI AKAN MEMBAIK

Rabu, 07 Oktober 2015 | 10:10:14 WIB wib Dibaca: 386 Pengunjung

FOKUSJAMBI.COM, JAMBI - Kepala Badan Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (BPMPTT) Kota Jambi Fahmi, menyatakan optimistis iklim investasi di berbagai sektor di daerahnya kedepan akan membaik.

"Kita optimistis iklim investasi misalnya sektor jasa dan perdagangan di Kota Jambi khususnya dimasa mendatang akan lebih baik," katanya di Jambi, Rabu.

Kendati demikian, ia mengakui bahwa iklim investasi di Kota Jambi saat ini sedikit melemah sebagai dampak melemahnya perekonomian Indonesia.

Dia menjelaskan, saat ini tercatat ada delapan perusahaan jasa yang telah mendapatkan izin untuk berinvestasi di Kota berjuluk "Tanah Pilih Pesako Betuah" itu, namun perusahaan tersebut belum menjalankan bisnis investasinya itu.

"Sudah ada yang mempunyai izin penamanam modal namun mereka belum mengembangkan investasinya," katanya menjelaskan.

Selain itu, berdasarkan data hasil rekapitulasi izin yang sudah dicetak pada bidang analisis dan penertiban perizinan, tercatat sebanyak 142 izin usaha yang sudah dikeluarkan. Terdiri dari 49 HO, 53 SITU dan 40 SIUP.

Namun sampai saat in surat izin usaha yang telah dikeluarkan itu belum diambil. Pelaku usaha tersebut kata Fahmi tidak membatalkan, melainkan hanya tidak mengambil surat izin yang telah ada.

"Yang belum mengambil itu kita layangkan surat, bahwa izinnya sudah berakhir dan nantinya kalau sudah sampai akhir tahun tidak diambil baru akan kita cabut," katanya.

Menurut dia, banyaknya pelaku usaha yang menunda pengambilan surat izin usaha tersebut dikarenakan perekonomian masih melemah.

"Apalagi pelaku usaha di Kota Jambi ini bergerak dibidang perdagangan dan jasa, bagaimana mereka mau menjalankan usahanya itu, sementara saat ini ada pemadaman bergilir dari PLN dan juga tersendatnya aliran air dari PDAM," katanya menambahkan.(Ant)

LAINNYA

KOMENTAR DISQUS :

TABEL LIGA

Top