Senin, 18 Desember 2017 |
FokusJambi - Pemerintahan

BERSIAP MENGHADAPI ARUS MUDIK LEBARAN, DINAS PUPR BENAHI JALAN SUAK KANDIS

Sabtu, 10 Juni 2017 | 18:07:10 WIB wib Dibaca: 223 Pengunjung

FOKUSJAMBI.COM, JAMBI - Hari Raya Idul Fitri 1438H tinggal hitungan hari, tentunya banyak warga ingin mudik kekampung halaman.Merespon tanggapan ini Dinas PUPR Provinsi Jambi dengan cepat melakukan perbaikan pada beberapa ruas jalan yang berstatus jalan Provinsi. Diantaranya adalah ruas jalan Talang Duku-Suak Kandis tepatnya di desa Pematang raman hingga desa Bungur.

Kasi Logistik dan Perbekalan UPTD Alkal M. Iwan Rahmadi, ST.MM mengatakan, bahwa ada beberapa titik yang parah diruas jalan tersebut telah diperbaiki dengan material tanah pilihan yang dicampur material kelas S dan kelas B. 

"Titik parah diruas didesa Pematang raman dan desa Bungur telah kami lakukan penimbunan dan pengerasan sepanjang 400m, esok kami akan lanjut menangani titik yang parah lagi di dusun Pulau Tigo desa Sponjen dengan cara melakukan peninggian badan jalan setinggi 1,5m lanjut hingga desa Sungai copet desa Sago!" Ungkapnya kepada media, Sabtu (10/06/2017).

  

Pantauan dilapangan, terdapat 3 alat berat yang sedang bekerja memperbaiki ruas jalan tersebut. "Kami Dinas PUPR ProvinsiJambi menjamin pada musim mudik tahun ini, tidak ada ruas jalan provinsi yang putus dan rusak lagi. Sehingga masyarakat Jambi khususnya yang akan mudik ke kampung halaman akan nyaman dan sampai ditujuan dengan selamat sehingga dapat berkumpul dengan keluarga dan kerabat" imbuhnya.

Pada kesempatan lain, Kepala Dinas PUPR Provinsi Jambi Dodi irawan menyampaikan kesiapan seluruh jajarannya dalam melayani masyarakat khususnya para pemudik tahun 2017 ini.

"Kepada masyarakat Prov. Jambi kami sampaikan, kesiapan kami melayani masyarakat yang akan mudik dengan mendirikan beberapa posko pengaduan khususnya pada lokasi yg rawan terjadi longsor/jalan putus. Besar harapan kami, pemudik dapat kumpul bersama keluarga dikampung halaman serta dapat kembali lagi dengan nyaman tanpa mengalami kemacetan atau hambatan lain dijalan" ujar Dody Irawan, ST.MT.

Untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan, Dinas PUPR Prov. Jambi akan mensiagakan beberapa alat beratnya di posko-posko yang didirikan pada beberapa titik jalan rawan longsor dan rusak.

"Kami harap selain pemudik melapor ke posko siaga apabila terjadi longsor yang menutup badan jalan, masyarakat pun dapat tetap memberikan informasi jalan rusak/putus di Hotline 24 jam kami pada nomor 082281912010" pungkas dodi. (Dar)

 

KOMENTAR DISQUS :

TABEL LIGA

Top