Sabtu, 16 Desember 2017 |
FokusJambi - Wisata & Kuliner

BARU SEPEKAN DI BUKA, TAMAN WISATA "SIPIN LAKE" JADI PUSAT PERHATIAN WARGA

Minggu, 08 Oktober 2017 | 20:02:26 WIB wib Dibaca: 3670 Pengunjung
taman wisata "sipin lake"

FOKUSJAMBI.COM, KOTA JAMBI -Taman Wisata kota Jambi bertambah lagi, "Sipin Lake" namanya. Terletak di Jalan Selamet Riyadi RT20/06, Kelurahan Legok Kecamatan Danau Sipin Kota Jambi.

Taman itu didirikan oleh sekelompok Tim Palerak pantang Wak kocay.

"pendirian ini beranjak dari latar belakang tim atau kelompok, kita disini mempunyai grup Namanya adalah palerak pantang Wak Kocai, ketua Grupnya adalah Pak pahamin beliau yang berinisiatif membuat taman ini," ujar Muhtar hadi yang biasa disapa borcu saat disambangi di lokasi, minggu (08/10/2017).

Meski baru sepekan dibuka, Borcu menyebut antusias warga untuk berkunjung ke Sipin Lake sudah tampak ramai, sudah ratusan warga yang datang ke taman tersebut untuk menikmati suasana dan berlibur akhir pekan sambil menikmati nuansa danau sipin.

"kurang lebih sudah 500 an warga yang berkunjung kesini. untuk masuk ketaman ini cuma dipungut biaya sebesar Rp3000 dan parkir Rp2000, uang ini digunakan untuk biaya kebersihan" pungkasnya.

Tidak hanya bisa menikmati pemandangan disekitar, Ditaman sipin lake ini pengunjung dapat menikmati hiburan, karena juga terdapat sanggar seni yang setiap minggunya tampil untuk menghibur para pengunjung taman. 

" disini kami juga mempunyai sanggar seni yang didirikan sejak tahun 2006 dan mempunyai anggota sebanyak kurang lebih 15 orang yang akan tampil di taman ini,"ujar borju lagi.

Borju menambahkan, Tujuan dibukanya taman wisata tersebut tidak lain untuk hiburan wisata masyarakat kota jambi, dan khususnya masyarakat provinsi jambi pada umumnya.

"tujuan tim membuka wisata ini untuk membuat suatu objek wisata yang bisa menambah daya tarik masyarakat di kota Jambi, pendukungan dari kota Jambi juga dan orang-orang kita selain ke Candi Muaro Jambi, Kerinci dan lain sebagainya di tengah kota kita buat Spot yang terdekat jadi gunanya lebih mengenal jambi," tuntansya.(Yan)

LAINNYA

KOMENTAR DISQUS :

TABEL LIGA

Top