Senin, 18 Desember 2017 |
FokusJambi - Daerah - Kesehatan & Gaya Hidup

ARV, Solusi Bagi Penderita HIV

Senin, 01 Desember 2014 | 12:47:56 WIB wib Dibaca: 406 Pengunjung

FOKUSJAMBI.COM, JAMBI – Virus HIV merupakan virus yang sangat berbahaya, karena virus ini menyerang system kekebalan tubuh manusia. Akan tetapi, penderita HIV saat ini tidak perlu lagi merasa risau, pasalnya meski penyakit ini belum bisa disembuhkan, tetapi saat ini sudah ada obat yang dapat memperlambat perumbuhan virus tersebut.

Penderita HIV dianjurkan untuk mengkonsumsi ARV (Antiretroviral). Hal ini disampaikan oleh Kabid Penanggulangan Masalah Kesehatan, Didik Sunaryadi saat dikonfirmasi, Senin (01/12).

Didik menyampaikan, penderita HIV diwajibkan untuk mengkonsumsi ARV, karena dapat memperlambat pertumbuhan virus dalam tubuh penderita. Sehingga kualitas hidup penderita akan semakin membaik.

"Hal yang perlu diketahui oleh penderita HIV, ARV ini tidaklah membunuh virus HIV, hanya memperlambat pertumbuhannya dalam tubuh," jelasnya.

Jika ARV tidak dikonsumsi secara teratur oleh penderita HIV, bisa berakibat fatal, dimana penderita tersebut akan mengalami penurunan system imun dan menderita AIDS. (Rdp)

LAINNYA

KOMENTAR DISQUS :

TABEL LIGA

Top