Jumat, 15 Desember 2017 |
FokusJambi - Ekonomi & Bisnis

ANTISIPASI LONJAKAN HARGA JELANG HARI BESAR KEGAMAAN, PEMROV JAMBI SIAPKAN 100 TON BERAS MURAH

Selasa, 05 Desember 2017 | 17:17:22 WIB wib Dibaca: 73 Pengunjung

FOKUSJAMBI.COM, KOTAJAMBI - M Dianto Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jambi, Selasa siang (05/12/2017) menghadiri pelepasan 10 mobil untuk operasi pasar dalam mengantisipasi lonjakan harga Sembako, menjelang pada peringatan hari besar keagamaan dalam waktu dekat ini.

Sekda juga mengakui, Dinas Perdagangan dan Perindustrian Provinsi Jambi, telah menyiapkan ratusan ton beras yang akan dijual dengan harga murah.

M. Dianto mengatakan, bahwa Pemprov sangat menyambut baik program ini dan mudah-mudahan beras bisa menekan tingginya angka inflasi di Provinsi Jambi. 

"Jumlah yang kita lepas ini mencapai 100 ton yang terdiri dari beras dan bahan sembako lainnya, semoga bermanfaat  bisa membantu masyarakat yang membutuhkan,"katanya

Lanjutnya, semua sembako dan beras ini, rencananya akan dipasarkan di 6 pasar yang ada di Kota Jambi.

"Pasar Talang Banjar, Angso Duo, Pasar Keluarga, Pasar Mama, Pasar Handil, Simpang Pulai dan Pasar Olak Kemang serta Rumah Pangan,"ungkapnya lagi.

Untuk memantau harga-harga yang menyimpang dan penimbunan barang, dianto memastikan akan ada tim pemantau dari Satgas pangan. "Nantinya Satgas pangan akan bertugas di lapangan jika terjadi lonjakan harga,"tuntasnya.(Rif)

LAINNYA

KOMENTAR DISQUS :

TABEL LIGA

Top